Beranda News Nasional Sempat Membuat Resah Warga Karena Isu Penyerangan Tokoh Agama, Tanda Silang dan...

Sempat Membuat Resah Warga Karena Isu Penyerangan Tokoh Agama, Tanda Silang dan Panah Merah di Tangerang Itu Ternyata…..

7
0
Hosting Unlimited Indonesia
Sempat Membuat Resah Warga Karena Isu Penyerangan Tokoh Agama, Tanda Silang dan Panah Merah di Tangerang Itu Ternyata.....

ARRAHMAH.CO.ID – Warga Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, sempat dibuat resah atas munculnya tanda panah dan tanda silang di tiang listrik serta tembok.
Warga mengaitkan tanda merah itu dengan isu penyerangan tokoh agama, karena tanda itu dianggap mengarah ke rumah sejumlah tokoh agama Islam di Desa Babat.
“Masyarakat Desa Babat mengaitkan tanda ini dengan kejadian yang sedang viral bulan lalu di Jabar tentang orang yang pura-pura gila namun mengintai rumah para ulama agama Islam dan kegiatannya di masjid,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2018).
Alexander mengatakan, setelah isu tersebut meresahkan masyarakat, pihaknya serta Koramil setempat langsung mengadakan pertemuan pada Sabtu pagi bersama warga.
Dalam pertemuan tersebut baru terungkap bahwa tanda merah itu ternyata dibuat oleh pendamping pramuka SDN Babat 1 sebagai bagian kegiatan mencari jejak yang diikuti anggota pramuka.
“Tanggal 15 Oktober dilaksanakan giat kepramukaan yang dilaksanakan oleh kelas 4 ,5, dan 6 dan saudara Abdul Ajit selaku salah satu pendamping pramuka dalam kegiatan tersebut membuat tanda penunjuk arah,” ujar Alexander.
Dengan penjelasan itu, pihak kepolisian berharap warga tak lagi resah.
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah kekerasan terhadap pemuka agama terjadi dalam beberapa bulan terakhir.
Misalnya, penyerangan terhadap pimpinan Pesantren Al Hidayah, KH Umar Basri bin Sukrowi, di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.
Saat tengah berzikir, seorang pria masuk masjid dan langsung menganiaya Umar Basri pada 27 Januari 2018.
Editor: Muhammad Iqbal
Sumber: Kompas.com
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.