Billboard Ads

Viral, Presiden Jokowi Imami Shalat Jama'ah di Afghanistan, Sebelumnya Pakaikan Peci Hitam utuk Presiden Ashraf Ghani, Netizen Komentar Salut...

ARRAHMAH.CO.ID - Pertemuan Bilateral Presiden Joko Widodo dengan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, di Kabul pada Senin 29 Januari 2018 berlangsung hangat. 

Sejumlah kerja sama di berbagai bidang antar pun dibahas oleh kedua kepala negara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Presiden Ashraf Ghani juga melakukan pertukaran cindera mata yang telah dipersiapkan keduanya.

Bahkan, Jokowi dipersilahkan menjadi imam Salat, dimakmumi Presiden Ashraf dan beberapa pejabat pemerintahan kedua negara.

Video mengenai momen tersebut pun viral di media sosial. Seperti yang di unggah pada akun Twitter @MurtadhaOne, sebuah video berdurasi 2:09 menit itu pun memperlihatkan momen keakraban kedua kepala negara tersebut.

Kepada Jokowi, Ashraf memberikan cendera mata medali keberanian dan Jokowi memberikan Peci yang merupakan simbol muslim dan juga kebudayaan di rumpun Melayu.

Keduanya pun menyematkan langsung cindera mata tersebut.

Dengan menggunakan jubah dan medali kehormatan, Jokowi pun tampak mengimami Salat dalam kesempatan tersebut.

Usai solat Jokowi pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan para siswa Islamic center yang menjadi binaan pemerintah Indonesia.

Sebelum shalat berjamaah, dalam video tersebut juga nampak Presiden Jokowi memberikan hadiah peci hitam untuk Presiden Asraf Ghani. Presiden Jokowi sendiri yang membantu Presiden Afghanistan itu memakai peci hitam.


Video itu pun menjadi viral dan menuai berbagai komentar positif dari netizen.

@itsjustdwi Ngikutin sepak terjang presiden skr selalu bikin hati sejuk,  damai,  tentram, tambah semangat dan cinta pada agama dan tanah air

@Jemmy_hand Sebagai Warga Negara Saya Bangga sekali dg sosok Presiden Jokowi.yg sederhana.rendah hati.perhatian dg rakyatnya dan peduli dg umat Islam di Palestina.Afganistan. Bangladesh.

@Schwarzenmann I like the idea of using traditional costume as souvenirs. Of course they won't give cheap stuffs sold in Pekan Rabu; they would give the finest handmade products. But the culture it represents is priceless.

@Budenovi Tidak membuat diplomasi ke negara2 muslim dianggap memasung Islam, bikin hubungan diplomasi ke negara2 muslim dianggap pencitraan. Lha karepe piye tho. Oalaaah pak2 @jokowi nasibmu. Sehat2 nggih.

@adieland09 Subhanallah... Begitu tinggi penghargaan presiden & rakyat negara Muslim Afghanistan kepada Presiden @jokowi & Rakyat Indonesia



(Viva.co.id)