Billboard Ads

Tak Punya Hati! Tokoh NU Jawa Barat Dianiaya Di Dalam Masjid Saat Sedang Dzikir

ARRAHMAH.CO.ID - KH Umar Basri (60), Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dianiaya oleh orang tidak dikenal di dalam masjid.

Dari informasi yang dilansir detikcom, peristiwa itu terjadi Sabtu (27/1/2018) pukul 05.30 WIB, di dalam Masjid Al-Hidayah Kamyang Santiong 03/03, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Usep salah satu santri yang juga kolega Pesantren Al-Hidayah mengatakan Mama sapaan karib KH Umar Basri sudah dilarikan ke RS Al-Islam.

"Sudah dibawa ke rumah sakit, luka-luka di wajahnya. Pelakunya tidak tahu siapa, orang tidak dikenal," ujarnya.
.
Menurutnya peristiwa itu terjadi pagi tadi. "Kejadiannya pagi saat mama berdzikir di dalam masjid," katanya.
.
“Mama Santiong ini termasuk satu dari sekian banyak tokoh NU di Jawa Barat. Penganiayaan ini sudah menjurus ke fisik. Kami dari Ansor dan Banser tidak terima dan mengutuk keras pelaku penganiayaan. Siapapun dan apapun motifnya,” kata Asep.

Selain itu, Asep mengimbau kader-kader Ansor untuk mewaspadai pihak-pihak yang kemungkinan akan menggoreng kasus penganiayaan Mama Santiong ke arah politis.

Terlebih, kata Asep, situasinya saat ini tengah berada pada situasi politik menjelang Pilgub Jawa Barat.

“Kita juga sudah menginstruksikan supaya semua kader Ansor di daerah meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap kiai dan pesantren yang ada di daerahnya,” kata Asep.
(Detik.com)