Billboard Ads

ARRAHMAH.CO.ID - Dalam rangka memperkuat ukhuwah ma'hadiyah, pondok pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, pada hari Sabtu (6/1) mendapatkan kunjungan dari Pondok Pesantren Darul Lughah Wal Karomah Kraksaan Probolinggo.

Kunjungan dari pesantren Darul Lughah ini diterima langsung oleh Kepala Pesantren Nurul Jadid, KH. Abdul Hamid Wahid di Aula Nurul Jadid

KH. Mu'tafi selaku ketua yayasan Darul Lughah menyampaikan, bahwa kita perlu untuk belajar ke Nurul Jadid dalam rangka mengejar ketertinggalan pesantren agar sesuai dg tuntutan masyarakat dan perkembangan zaman. Sudah saatnya pesantren tidak hanya berfokus pada pendidikan dan pembelajaran saja, melainkan sudah harus berfokus pada aspek lain, seperti dakwah Islamiyah dan pengkaderan. Nah kami ingin tadarrus ke Nurul Jadid terkait dengan hal ini.

Sementara itu, KH. Abdul Hamid Wahid selaju kepala pesantren Nurul Jadid menyampaikan bahwa, antara Pesantren Nurul Jadid dan pesantren Darul Lughah memiliki ikatan kekerabatan dan kekeluargaan yang sangat dekat, bahkan termasuk pesantren yang memiliki kesamaan perjuangan secara historis.

Oleh karena itu, kegiatan ini bukan merupakan studi banding, tapi tadarrus ma'hadiyah, untuk sama-sama memajukan pendidikan pesantren, mengingat banyaknya santri secara kuantitas dan cakupan jaringan yang sangat luas.

Hal ini sangat perlu dilakukan dalam rangka memperkuat posisi pesantren sebagai lembaga pendidikan dan pembelajaran, lembaga dakwah dan pengkaderan, lanjutnya.

Editor: Ibn Yaqzan
Kontributor: Baharun