Billboard Ads

Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan 10.5 Ton Untuk Pengungsi Rohingya

ARRAHMAH.CO.ID - Pemerintah Indonesia kembali mengirim bantuan untuk pengungsi Rohingya yang ditampung di perbatasan Bangladesh. 

Bantuan sebanyak 10,5 ton ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dilansir Detik.com, Pesawat Hercules C-130 mendarat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Rabu (24/1/2018) siang. Pesawat berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. 

Ikut dalam rombongan di antaranya Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsma TNI Anang Nurhadi S dan Direktur Tanggap Darurat BNPB Junjungan Tambunan. Selain itu, ada sejumlah personel TNI AU dan petugas BNPB. 

Begitu mendarat, pesawat langsung mengisi bahan bakar Avtur. Pintu pesawat dibuka baik samping atau pun belakang. 

Tumpukan bantuan terlihat. Di antaranya ada peralatan sekolah, makanan bayi, makanan ibu hamil, dan masker. Selain itu juga ada selimut, pakaian, dan lampu darurat dan lainnya.

"Jumlah bantuan yang kita bawa ini sebanyak 10,5 ton. Bantuan ini nanti akan diserahkan langsung secara simbolis oleh bapak Presiden Jokowi di Bangladesh pada tanggal 28 Januari mendatang," kata Anang kepada wartawan. 

Pesawat Hercules tiba di Aceh untuk transit. Rencananya, pesawat akan bertolak ke Bandara Chitaggong Bangladesh pada Kamis (25/1) esok. 

Sampai di sana, bantuan akan disalurkan ke kamp pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh. 

"Ini bantuan lanjutan yang diserahkan Pemerintah Indonesia. Sebelumnya tahun 2017 kita sudah bawa bantuan dengan menggunakan 8 pesawat," jelas Anang.


Photo: Pesawat Hercules TNI Angkut Bantuan Pemerintah RI untuk Pengungsi Rohingya Foto: Agus Setyadi/detikcom
(Detik.com)