Billboard Ads

#HarlahNU92 Jadi Trending Topik di Twitter

ARRAHMAH.CO.ID - 31 Januari, Nahdlatul Ulama memperingati hari ulang tahun (kalender masehi, dan tahun ini sudah ke 92. Jelang satu abad lamanya ormas Islam terbesar ini mendarmabaktikan dirinya untuk agama, nusa, dan bangsa. Netizen pun menyampaikan selamat dan harapan melalui media sosial dengan taggar #Harlah92NU yang menjadi trending topic.

Pakar tasawuf Indonesia KH M Luqman Hakim dalam twittannya menulis bahwa isu kebangkitan Islam tidak membawa Muslim menuju Allah. Oleh karenanya, ia berharap agar momentum Harlah ke-92 NU ini dapat membangkitkan ulama seluruh dunia menuju Allah.

“#Harlah92NU harus menggerakkan kebangkitan ulama seluruh dunia untuk "Bangkit Menuju Allah". Kebangkitan umat yg tidak menuju Allah adalah kebangkitan yang sirna, fana, sia-sia penuh tipudaya. Isu kebangkitan Islam bisa masuk jurang kegagalan karena spiritnya bukan menuju Allah,” tulisnya.

Sementara itu, Ketua PBNU H Sulthon Fathoni menuliskan pesan penting dari beberapa tokoh. Salah satunya, ia menulis empat misi NU yang diungkapkan oleh Rais Akbar NU Hadlratussyekh KH Hasyim Asy’ari.

“Empat misi NU: Perwujudan keamanan, penegakan keadilan, peningkatan kualitas hidup dan kemakmuran." ~KH Hasyim Asyari, 1928 #Harlah92NU,” tulisnya.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri pun tak mau ketinggalan. Ia pun menyampaikan harapannya agar NU tetap istiqomah dalam menjaga NKRI.

“Selamat Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-92. Tetap istiqomah menjaga dan berkarya untuk NKRI, menebar Islam yg rahmatan lil’alamin. #Harlah92NU,” tulis pemilik akun @hanifdhakiri itu.

Senada dengan Hanif, Jaringan Gusdurian pun mengharapkan hal yang sama.

“Selamat #Harlah92NU. Tetap menjadi ormas Islam yang meneguhkan identitas keindonesiaan dalam menebar ajaran islam rahmatan lil 'alamin,” tulis akun @Gusdurians.

Berbeda dengan lainnya, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengungkapkan bahwa memperingati Harlah NU seperti mensyukuri tegaknya NKRI. Menurutnya, NU adalah garda terdepan dalam mengawal kebinekaan dan keislaman.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar dan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid juga menyampaikan tahniahnya.

Selain tagar #Harlah92NU, ucapan ‘Selamat Harlah NU’ juga menempati trending topic Indonesia. (NU Online)