Billboard Ads

1x24 Jam, Penganiaya KH. Umar Basri Akhirnya Berhasil Diringkus, Komentar Polisi....

ARRAHMAH.CO.ID - Polisi menangkap seorang terduga penganiaya Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah Cicalengka KH Umar Basri (60). Identitas pria terduga pelaku penganiayaan itu belum diungkap polisi.

"Betul terduga (yang mengarah kepada) pelaku sudah kami amankan, kemarin (Sabtu) malam," kata Kasatreskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik di Ponpes Al Hidayah, Kampung Santiong, RT 03 RW 03, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Lantaran masih proses penyelidikan, polisi belum dapat memberikan keterangan rinci perihal motif dan penangkapan yang mengarah kepada terduga pelaku.

Siang ini, Tim Inafis Polres Bandung menggelar prarekonstruksi di Masjid Al Hidayah. Proses prarekonstruksi berlangsung tertutup dan tidak dapat disaksikan oleh awak media.

"Dari kemarin kita sudah melakukan pencarian saksi-saksi, kita sudah kumpulkan. Kemudian kita mencari orang yang diduga pelaku, kita masih mencari dan mempelajari," ujarnya.

"Kita sudah lakukan prarekonstruksi, kita akan melakukan gelar terlebih dahulu hasil-hasil pemeriksaan saksi seperti apa. Untuk kesimpulan lebih lanjut akan kita kabari," tutur Firman menambahkan.

Baca Juga: Ada yang Bilang Pelakunya PKI, Sebelum Menghajar KH. Umar Basri, Tersangka Teriak: Di Sini Semua Calon Penghuni Neraka Semua!

Saat ditanya soal kronologi penangkapan terduga pelaku, Firman belum bersedia memberikan keterangan. "Nanti kita kabari lebih lanjut, ya," kata Firman singkat.


Artikel Ini Telah Dimuat Di Detik.com - Polisi Tangkap Terduga Penganiaya Pimpinan Ponpes Al Hidayah