Billboard Ads

ARRAHMAH.CO.ID - Terminal Kampung Rambutan, Antar  Kota Antar Propinsi (AKAP), menggelar pengajian bulanan, Kamis malam (28/12/17).

Acara pengajian kali ini yang bertempat di terminal AKAP, bekerjasama dengan LTN NU Jakarta Timur dalam rangka pembinaan Rohani bagi pengguna Fasilitas Terminal Kampung Rambutan.

Emiral Agus, selaku kepala Terminal AKAP Kampung Rambutan, berterima kasih kepada LTN NU atas partisipasinya ikut mengisi pembinaan ini.

"Alhamdulillah LTN NU bisa hadir disini ikut meramaikan pembinaan mental pengguna terminal ini", katanya.

"Dengan seperti ini setiap malam jumat kita adakan pengajian, sebagai pembentukan Muslim yang berakhlak", lanjut Agus.

"Acara ini sudah berjalan dua tahun, alhamdulillah lancar sampai hari ini", ungkap pria yang murah senyum ini.

"Kita bentuk wajah terminal tidak terkesan sangar tapi ramah penuh sapa, bersih rapih dan penuh kedisiplinan tanggung jawab, menjaga kebersihan sebagai simbol warga yang berakhlak", pungkasnya.

Sementara itu, ketua LTN NU Jakarta Timur (Jaktim), Syarif Cakhyono merasa senang atas dibukanya pintu silaturahim ini.

"Alhamdulillah LTN NU diundang untuk ikut berpartisipasi membentuk dan pembinaan rohani pengguna terminal ini", ujar pria ini yang baru enam bulan menjadi ketua LTN NU Jaktim.

Lanjutnya, pengajian seperti ini memang sangat  perlu bagi pengguna terminal untuk siraman rohani.

"Kalau pengajian di Masjid kan sudah biasa, kalau pengajian di terminal yang terkesan sangar dikenal banyak calo dan preman itu yang luar biasa", katanya sambil tersenyum.

"Tapi alhamdulillah terminal Kampung Rambutan ini sekarang bersih dan santun orangnya,  mau ngaji lagi, mungkin ini karena kepala Terminal peduli dan memperhatikan penghuninya", ungkapnya.

Selain itu,  pengguna terminal yang ikut hadir merasakan manfaat akan adanya acara ini, mereka yang biasanya sibuk dengan hiruk pikuk kehidupan terminal diperhatikan dari segi rohaninya dan kebersihannya.

Menurut Susanto,  pengguna fasilitas terminal ini, menuturkan,  "acara ini bagi kami sangat bermanfaat sekali,  setelah seminggu ful mencari nafkah ada siraman rohani seperti ini", ujarnya

"Dan Alhamdulillah dibawah kepemimpinan beliau pak Agus tidak ada pungutan liar apapun, terminal rapih,  bersih bahkan santun santun awak busnya. Ya karena sering di adakan acara seperti ini setiap malam jumat, sehingga kita disamping mencari nafkah disini juga mendapatkan siraman rohani", tutur pria yang juga menjadi bendahara LTN NU Jakarta Timur.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kowanbisata, H. Robert dan jajaran staf terminal, sejumlah ulama ulama NU juga turut hadir, KH,  Achmad Ruchi Ghozali, (Syuriah PCNU Jaktim), KH. Asimun Mas'ud penasehat LTN NU, sekaligus ceramah agama, ketua MWC NU Ciracas, H. Amirudin Yusuf, ketua MWC NU Pasar Rebo ustadz Kholilurahman, pengurus NU lainnya dan pengguna fasilitas terminal memenuhi gedung lantai 2.

(toto)