Billboard Ads

Korlap: Tidak Benar Aksi Damai Keluarga Besar NU Membawa Bendera HTI & ISIS

ARRAHMAH.CO.ID - Aksi Hari Jum'at, Tanggal 8/12/2017 adalah aksi damai, aksi yang begitu dinamis, massif dan sesuai dengan rencana semestinya yaitu ikut perintah Kyai-kyai NU untuk menyampaikan aspirasi PBNU terkait status Yerusalem dan Pernyataan Donald Trump tentang pemindahan Ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem atau Al-Quds.

Tidak benar bahwa aksi keluarga besar NU di susupi oleh aktifis HTI atau ormas terlarang lainnya. Yang benar, bahwa Keluarga Besar NU justeru dengan senang hati menawarkan panggung atau mobil komando untuk bersama-sama menyampaikan aspirasi kepada Kedubes Amerika Serikat dan Pemerintah Indonesia. 

Terkait Tuntutan, bisa jadi berbeda, tapi poinnya tetap dan kita tekankan harus sama, diantaranya kita menolak sikap dan Klaim Amerika Serikat terhadap Yerusalem. Tidak ada yang aneh-aneh. Apalagi teriak Khilafah, engga lah yauw.

Kita sadar sepenuh hati bahwa ada banyak bendera yang berbeda-beda di antara Massa Aksi, disamping bendera KBNU seperti bendera Banom Ansor-Banser, IPNU-IPPNU, Beberapa Bendera Lembaga PBNU, ada banyak juga bendera merah-putih dan tentunya bendera yang tidak asing dan lagi rame saat ini, yaitu bendera hitam bertuliskan La Ilaha Illa Allah dan Muhammad Rasulullah. 

Bagi kita, selama bendera itu tidak bertuliskan HTI, ISIS atau ormas terlarang lainnya, kita menganggap itu bendera biasa, tidak lebih mulia dan terhormat daripada bendera merah putih yang karena nasionalisme di hati, kita cintai dan menjadi harga mati.

Jadi tidak benar, jika peserta aksi dari KBNU yang membawa dan mengibarkan bendera hitam tersebut. 

Tapi yang benar adalah, sebelum kita datang peserta aksi dari ormas lain sudah lebih dulu ada di lokasi yang sama, kemudian jeprat jepret berfoto ria mengajak bersama sahabat-sahabat NU terutama sahabat Ansor dan Banser yang kemudian mereka viralkan. Begitu kisahnya.

Dibawah ini kita sertakan sebagian video saat-saat ketika KBNU datang dan menyampaikan aspirasi di kedubes Amerika.

Husny Mubarok Amir
Wakil Sekretaris Lakpesdam PBNU

Korlap Aksi Damai KBNU di Kedubes AS 08/12/2017.