Billboard Ads

ARRAHMAH.CO.ID - Sejumlah aktivis muda NU yang terdiri dari GP Ansor Kalbar, Satkorwil Banser, Fatayat NU Mempawah, IPNU, IPPNU dan PC PMII Mempawah menggelar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina di Taman Pasar Mempawah, Sabtu (16/12).
Sebelum melakukan aksi, massa berkumpul di Kantor PCNU Mempawah. Kemudian dengan dikawal Polresta Mempawah, ratusan aktivis muda NU beranjak menuju pusat aksi di Taman Pasar Mempawah. Teriknya matahari tak menghentikan semangat militan kader NU yang sambil menyaynyikan Mars Syubbanul Wathon, Mars Ansor dan Banser.

Sesampainya di pusat aksi, Kasatkorwil Banser, Sahabat Tohidin yang mengambil peran sebagai Korlap Aksi memimpin jalannya aksi dengan diawali menyanyikan Indonesia Raya.

Ia berorasi mengobarkan semangat peserta. Ia meyakinkan bahwa aksi kali ini bukan karena agama, tapi merupakan aksi kemanusiaan. "Palestina adalah milik mereka yang ada di Palestina, apa pun agamanya. Kami bukan rasis, karena di Palestina pun ada nun muslim. Aksi ini merupakan aksi kemansiaan. Karena penjajahan bertentangan dengan kemanusiaan", pekiknya mengobarkan semangat.

Ia menegaskan, aksi kali ini merupakan bentuk solidaritas NU, solidaritas Indonesia terhadap Palestina. Ia juga berseru agar Israel segera enyah dari Palestina. "Save Yerussalem, Free Palestina. Indonesia bersatu untuk Palestina. Israel, enyahlah engkau sekarang juga", orasinya berkobar.

Sementara itu, Sahabat Hariyanto, pengurus PW GP Ansor Kalbar yang juga menyampaikan orasi, meyakinkan peserta aksi, bahwa panas yang dirasakan siang itu belum seberapa jika dibandingkan apa yang dirasakan saudara-saudara di Palestina. "Kita hanya bercucuran keringat. Tapi mereka di sana bercucuran darah. Setiap hari selalu dihantui bom", teriaknya penuh semangat.

Setelah lebih kurang 30 menit berorasi yang juga disaksikan sebgian masyarakat Mempawah, aksi pun dirampungkan dengan ditutup pembacaan Hizbut Fil dengan harapan Israel segera enyah dari Palestina.
(Faisol)