Billboard Ads

ARRAHMAH.CO.ID - Bencana yang merebak dibeberapa daerah membuat warga Nahdiyyin Temanggung tergerak. Pacitan, Wonogiri, Bantul merupakan sebuah daerah yang saat ini cukup disorot karena kejadian alam ini.

Semua kejadian tersebut bisa dikata sebagai musibah ataupun cobaan semua bergantung dari tindak tanduknya masing-masing.

Warga Nahdliyyin Temanggung melihat kejadian alam itu, tak cukup menjadi penonton.

Semua mengambil peran untuk memberikan sesuatu bagi korban bencana.

Ada yang menyerahkan sejumlah donasi, pakaian pantas pakai, beras, mie instan dan barang-barang berharga lain untuk korban tersebut. Aneka bantuan tersebut berasal dari banyak daerah di Temanggung.

Tiap MWC melakukan hal yang sama, hingga badan otonom NU ikut bertindak demi program kemanusiaan ini. Terlebih setelah PCNU mengeluarkan instruksi. Semua dikumpulkan dalam satu wadah program Donasi Tanggap Bencana NU Care Lazisnu Temanggung.

Selepas interuksi tersebut dilayangkan, NU Care Lazisnu Temanggung pasang badan sebagai garda terdepan untuk menjadi mediator.

Dalam kurun waktu satu minggu terkumpul sejumlah uang Rp. 16.570.000,- (Enam belas juta lima ratus tujuh puluh ribu rupiah), beras 34 karung, pakaian pantas pakai 43 dus , mie instan 54 dus dan barang lain yang bermanfaat bagi korban bencana.

“Dari 46 donatur yang masuk ada yang menyetorkan langsung kepada petugas, ada pula yang transfer ke rekening Lazisnu Temanggung” kata H Sujari ketua Lazisnu Temanggung.

Meskipun beliau menjabat sebagai Ketua Lazisnu baru terhitung 2 tahun, namun tingkat kepercayaan kepada lembaga infaq milik NU ini semakin meningkat. Baik dari internal keluarga NU sendiri ataupun diluar NU.

“Alhamdulillah lambat laun Lazisnu semakin dipercaya oleh masyarakat, baik dari internal NU sendiri maupun luar NU, terbukti ada satu lembaga pendidikan bukan milik NU namun juga memberikan donasinya kepada Lazisnu” tukas Kepala KUA Temanggung ini.

Seluruh donasi dan bantuan tersebut disalurkan ke NU Care Lazisnu Wonogiri bertepatan Selasa 12 Desember 2017, bantuan tersebut secara simbolik langsung diterima oleh jajaran PCNU Wonogiri.

Tak puas dengan itu semua, selepas pengiriman bantuan tersebut Pak Jari bertekad untuk melanjutkan program Donasi Tanggap Bencana untuk Tahap yang ke-2. [ja’far]