Billboard Ads

#AksiBelaPalestina Ketum MUI Serukan Boikot Amerika
#AksiBelaPalestina Ketum MUI Serukan Boikot Amerika. Photo: Teuku Zulkarnaen
ARRAHMAH.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Maruf Amin dalam sambutan pembukaan Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta hari ini menyerukan dukungan pada Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat.

Pada hari ini, beberapa orang perwakilan dari Aksi Bela Palestina akan menemui pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Para delegasi atau utusan ini akan membuat dan menyuarakan petisi dukungan untuk Palestina serta menuntut Donald Trump untuk mencabut pernyataannya tentang status Yerussalem.

KH. Maruf Amin dengan lantang menyerukan pemboikotan Amerika dan pengusiran duta besar mereka yang berada di Jakarta jika Trump tidak mencabut pernyataannya tersebut.

"Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap. Jika Trump tidak mau juga mencabut pernyataannya maka perang, usir dan boikot. Boikot Amerika!" seru KH. Maruf Amin.

Baca: Sewel Yummy Bangkalan, Jajanan Jadul Rasa Modern Kekinian dari Madura

Aksi bela Palestina yang diselenggarakan oleh MUI ini dihadiri oleh puluhan ribu massa dibawah 70 bendera ormas MUI.

Aksi ini dimulai dengan solat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta dan dilanjutkan dengan orasi di Monas.

Hadir juga dalam aksi ini Ketua Pelaksana Harian PBNU KH. Marsudi Syuhud, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan beberapa petinggi lainnya.

Beberapa waktu lalu tepatnya pada Rabu (6/12) dunia dihebohkan dengan pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerussalem adalah ibukota Israel dan memerintahkan Departemen Luar Negeri AS untuk segera bersiap memindahkan Kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Yerussalem. (Tribunnews.com)