Saturday, 11 November 2017


ARRAHMAH.CO.ID - Seminar Entrepreneurship dan Pendidikan Karakter Pesantren Se-Malang Raya Digelar di PP Al Ishlahiyah Singosari Malang

Beberapa agenda ini adalah sesuai Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 22 tahun 2015 terkait penetapan Hari Santri Nasional (HSN) dan Hasil Muktamar ke-33 di Jombang.

Ketua HSN Pusat 2017 Ahmad Athoillah, S.IP, M.IP turut menjadi pengisi acara dan peresmian agenda tahunan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional, Beliau juga berlatar belakang pengusaha besar di Jakarta. Abdulloh Hamid, M.Pd Penulis buku 'Pendidikan Karakter Berbasis Pesantren' juga semakin intens menjelaskan konsep pendidikan pesantren yang tidak ditemukan selain di pesantren.

"Pesantren adalah benteng pendidikan karakter, seperti jujur dan etos kerja yang suatu saat nanti akan menjadi pemimpin hebat, karena bangsa ini membutuhkan sosok seperti itu, mereka adalah santri" ungkap Anisah Mahfudz, M.AP disambut tepuk meriah peserta dari 300 perwakilan Pesantren se-Malang Raya.

Hadir pula Achmad Ubaidillah, S.Hum (Direktur Pusat Studi Pesantren - Bogor), Dra. Mar'atul Mahmudah, M.Si (Pengasuh PP An Nur I Bululawang Malang),  Abdul Basith, M.Pd, M.Si (LAKPESDAM Pusat) dan K.H. Badawi Umar, SQ sebagai penutup acara.

"Kegiatan ini mengangkat peran pesantren dalam dunia wirausaha, dan adanya kerjasama pemerintah maupun swasta untuk memberdayakan SDM santri dalam dunia kerja dan ketrampilan". Ungkap Ahmad Athoillah.

"Kelanjutan acara ini adalah silaturahmi antar pesantren se-Malang Raya, MoU dengan berbagai pihak, semangat literasi santri, kampanye perdamaian, konsep kesetaraan pendidikan, menjaring kader-kader santri terbaik, dan masih banyak lainnya." ungkap Ahsani F Rahman selaku Ketua Panitia Acara. (Red)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement