Billboard Ads

ARRAHMAH.CO.ID - Garut, 1 Oktober 2017- Habib Umar Bin Husein Assegaff Majalaya sebagai Salah satu Ketua LD-PWNU Jawa Barat melakukan dakwah belusukan ke Bandung Selatan, tepatnya di Rancabali. Dalam acara yang dikemas memperingati Asyuro, merayakan lebaran anak yatim itu dilakukan di sebuah halaman masjid dusun Ranca Mulya.


Habib Umar bin Husein dalam Tausiyahnya menjelaskan bahwa Umat Islam sepatutnya menghormati bulan Muharam sesuai dengan apa yang telah Allah SWT firmankan, sesama makhluk harus saling menghormati dan menjaga hak-haknya tidak boleh berlaku dzalim dengan sesama.





Disela-sela ceramahnya beliau juga kembali mengingatkan keberadaan berbagai gerakan kaum radikal dan intoleran yang sepanjang sejarah tidak menghargai bulan-bulan yang diharamkan Allah, mereka diantaranya ISIS, dan kelompok anti NKRI yang pandai sekali memprovokasi umat, merusak citra Islam dengan melakukan berbagai aksi kedzaliman, aksi radikal dan intoleran.



Beliau melanjutkan penjelasannya dan menyatakan bahwa para Kyai di Nahdlatul Ulama yang begitu faham konsep Ahlisunnah wal Jamaahnya yang sarat akan nilai-nilai Tasamuh, Tawasuth dan I'tidalnya selalu mengajak pengikutnya untuk senantiasa berlomba dalam berbuat baik, mengisi kehidupannya dengan ajaran dan etika Islam yang ramah dan mendamaikan.




Acara yang berlangsung di tengah perkebunan teh, diadakan pasca Bandung diguyur hujan. Suasana malam yang dingin tidak menyurutkan hadirin beranjak dari acara, mereka dengan penuh semangat mendengarkan tausiyah dan arahan salah satu ketua lembaga dakwah NU atau LDNU Jabar hingga acara selesai pada jam 1 dinihari dan diakhiri dengan santunan terhadap anak-anak yatim.
Red: Hakeem

By