Billboard Ads

NEWS, ARRAHMAH.CO.ID - LTN NU Jakarta Timur realisasikan program Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial hari ini sabtu 16/9/17. Seperti yg telah di umumkan di page LTN NU Jakarta Timur.

Acara ini diadakan di Pondok Pesantren Nurul Ibad lubang buaya dan dihadiri oleh beberapa lembaga- lembaga dari NU sendiri yaitu Ketua Tanfidz, Rois Syuriah PCNU Jak-Tim dan ketua LTN PBNU, LTN PWNU dan LTN NU Bogor.

Tidak hanya dari kalangan NU, Camat Cipayung, Muthmainah juga hadir mengapresiasi acara pelatihan ini "Semoga setelah pelatihan ini melahirkan kesadaran bermedsos, bahwa medsos sudah sangat cepat menjadi konsumsi masyarakat sekarang ini." ungkapnya

Dalam acara ini diisi oleh beberapa narasumber dari wartawan-wartawan senior ada bapak Maman Gantra, Hidayat S Gautama, dari LTN PBNU Hari Usmayadi dan Khayun Ahmad Noer.

Menurut ketua LTN NU Jakarta Timur dalam sambutannya "Pelatihan LTN NU ini diadakan untuk melahirkan fikroh aswaja  nadliyah, yang nantinya akan menerima informasi dan memilah sesuai dengan kaidah-kaidah fikroh An Nahdliyah Cara pandang atau berfikir  yang senantiasa mengusung nilai nilai tasamuh, tawasuth, tawazun dan taadil dan sesuai kode etik jurnalistik." kata ketua LTN NU Jak-Tim Syarifuddin Cahyono.

Kegiatan ini juga menuai respon positif dari peserta pelatihan.

"Saya sangat senang dengan pelatihan jurnalistik dan media sosial ini hingga saya bisa memahami jurnalis yang kreatif dan inovatif, dan memanfaatkan penggunaan sosmed untuk hal yang positif, karena melihat jaman sekarang sudah banyak penyalahgunaan sosmed" Tutur Mia Ni'matulillah, salah seorang peserta.

Acara ini selesai dengan di akhiri foto bersama dan pembagian sertifikat jurnalistik dan medsos.

Acara ini  diikuti oleh -/+ 80 Peserta dari kalangan siswa hingga mahasiswa.

(Dwi Arum Setiani Kholis)


By