Beranda News Nasional Presiden Jokowi dan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi akan Hadiri Reuni Akbar...

Presiden Jokowi dan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi akan Hadiri Reuni Akbar PP Futuhiyyah

121
0
Hosting Unlimited Indonesia
Logo Reuni Akbar Alumni Futuhiyyah
Logo Reuni Akbar Alumni Futuhiyyah
NEWS, ARRAHMAH.CO.IDPresiden Jokowi dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abe Gabriel akan hadir dalam Reuni Akbar Pondok Pesantren Futuhiyyah, Suburan, Mranggen, Demak, Minggu (30/7). 
Panitia Pengarah Prof Dr H Muhibbin Noor MAg menjelaskan, pengasuh pondok pesantren Futuhiyyah KH Hanif Muslih Lc sudah mendapat penjelasan dari Presiden Jokowi yang kemungkinan besar akan hadir dalam acara tersebut. 
Dalam Halaqah Menolak Radikalisme dan Merawat Kebhinekaan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menyampaikan sambutan. ”Semua pembicara halaqah adalah para alumnus Futuhiyyah yang kini sudah menjabat di berbagai posisi,” kata Muhibbin yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang. 
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh salah satu alumni yang akan menjadi pembicara. Kemudian Direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr KH Masykuri Abdillah MA, Pengasuh pondok pesantren Riyadul Jannah Pacet Mojokerto KH Mahfudz Syaubari dan moderator Prof Dr H Muhibbin Noor MAg. 
Ketua Pelaksana Muhlisin Bisri menjelaskan, kegiatan dalam rangka Reuni Akbar PP Futuhiyyah akan dimulai Sabtu (29/7) dengan berbagai kegiatan. Antara lain pemeran foto dan buku karya para kiai di lingkungan Futuhiyyah, para alumni yang kini menjadi dokter akan menggelar pengobatan gratis, kiai-kiai dan ahli supranatural akan menggelar pengobatan alternatif, SMK Futuhiyyah menggelar service motor dan mobil gratis. 
Dua alumni yang karyanya menghiasi dunia perfileman yaitu Habiburrahman El-Syirozi dan Norman Muhtarom akan menggelar pemutaran film Ayat-ayat Cinta dan Bidáh Cinta. 
Sedangkan para santri dan alumni yang menginginkan mendapatkan ijazah dari para kiai, akan diberi kesempatan bertemu dengan para kiai. 
Pada Jumat (29/7) masing-masing alumni dari SMP, MTs, Aliyah, SMA, SMK dan lain-lain juga menggelar berbagai kegiatan. 
Kiai Hanif Muslih mengharapkan agar para alumni Futuhiyyah yang tidak sempat terundang melalui undangan resmi diharapkan hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.(Ibnu Yaqzan)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.