Billboard Ads

"Kalau ada orang sampai tidak sampai ridha pada putusan takdirku, dan ada orang yang sampai tidak sabar dengan cobaan yang  Saya berikan, silahkan cari Tuhan selain Saya." Allah SWT dalam Hadits Qudsi


ARRAHMAH.CO.ID - Asalamualaikum Wr. Wb. Sahabat Muslim di manapun berada.

Bulan Ramadhan sudah sampai pertengahan, tapi kelihatannya makin banyak orang galau.

Tidak fokus ibadah puasa, malah galau menyiapkan lebaran. Menyiapkan pakaian.
Jadi puasanya agak terganggu.

Saya harap umat Islam untuk lebih fokus kembali untuk niat puasa ini untuk ibadah. Untuk berpuasa yang sesungguhnya, sehingga kita sampai derajat ketaqwaan seperti yang disampaikan di dalam Al-Qur'an.

Hidup ini memang banyak cobaan, banyak rintangan. tetapi kita sudah diajari, tiap malam setelah terawih kita diajari wa bi qadaika radhin, Ya Allah jadikanlah kami sebagai hambamu yang Ridho.

Jadi yang sulit itu bukan mencari ridhonya Allah. Tetapi yang susah kita menerima putusan takdir Allah SWT. Kita sebagai hambanya Allah, tetap harus berusaha, tetapi apa yang terjadi harus selalu ikhlas dan ridho. Sehingga kita bisa bertaqarub dan mendapatkan derajat ketakwaan.

Allah SWT dalam Hadits Qudsi, "Kalau ada orang sampai tidak sampai ridha pada putusan takdirku, dan ada orang yang sampai tidak sabar dengan cobaan yang  Saya berikan, silahkan cari Tuhan selai Saya."

Nah ini kan peringatan yang sangat menohok. Bahwa sesungguhnya mencari Ridhonya Allah kan tidak susah, yang susah itu kita ridha pada putusan Allah.

Kalau kita sudah ikhlas dengan apa yang ditakdirkan Allah, insyaallah kita akan lebih mudah bertaqarub, lebih mudah mendekatkan diri pada Allah SWT. Dan orang yang dekat dengan Allah doanya mustajab.

Dan di bulan puasa ini tentu saja, banyak maqam-maqam, tempat-tempat, waktu-waktu yang doa itu sangat mustajab.

Oleh karena itu kita gunakan sebetul-betulnya, di bulan puasa ini untuk ibadah, dengan shalat wajib, shalat sunnah, dan puasa. Jadi tidak perlu pusing disibukkan dengan persiapan lebaran.

Semoga kita termasuk orang yang mendapat derajat ketaqwaan di sisi Allah SWT.

Demikian, wasalamualaikum Wr. Wb.

Sindikasi Media Islam, Kerjasama Arrahmah.co.id dengan Uswatuna.co

Puasa Galau Mikir Lebaran - Ustadz Ahmad Ikrom