Headlines
Loading...
Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan Alumni UIN Walisongo

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan Alumni UIN Walisongo

NEWS, ARRAHMAH.CO.ID - Keluarga Alumni (Kalam) Walisongo menggelar jalan sehat kebangsaan di kampus UIN Walisongo Semarang pada Sabtu, (13/5). Jalan sehat diikuti seluruh civitas UIN Walisongo bersama warga sekitar kampus yaitu warga kecamatan Tugu dan Ngaliyan.

Ribuan peserta jalan sehat kebangsaan memakai pita merah putih sebagai bukti kecintaan terhadap tanah air.

Ketua Kalam Walisongo Lukman Hakim mengatakan bahwa jalan sehat ini dilaksanakan sebagai deklarasi kebangsaan warga negara terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Jalan sehat ini sebagai komitmen kebangsaan warga UIN Walisongo. Sebentar lagi bangsa memperingati hari kebangkitan Nasional, kita warnai dengan kegiatan yang mengarah pada cinta tanah air" tegas Lukman.

Rektor UIN Walisongo, Prof Dr Muhibbin MAg menambahkan bahwa upaya kita memperbaiki bangsa dan negara harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Jangan menanamkan kebencian terhadap umat lain.

"Jaga toleransi dan keberagaman di tanah air. Karena kebinekaan adalah Rahmat dari Tuhan demi keutuhan NKRI," tegasnya.

Panitia jalan sehat kebangsaan juga menyediakan berbagai doorprise diantaranya sepeda gunung yang diraih Faiq warga tugu, kulkas oleh Johan Arifin warga Kaliwungu, mesin cuci diraih Muslam, dan lain sebagainya.(Shoim)

0 Comments:

Cloud Hosting Indonesia