Billboard Ads

Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional, Ribuan Siswa Ikrarkan Cinta NKRI
Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional, Ribuan Siswa Ikrarkan Cinta NKRI
ARRAHMAH.CO.ID - Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Bangka Tengah di warnai dengan deklarasi cinta NKRI.

Sebanyak 864 peserta utusan provinsi seluruh Indonesia dan ribuan pramuka madrasah di Babel membacakan ikrar bersama. Ikrar cinta tanah air mereka dibacakan di hadapan Menag Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Kwarnas, Gubernur Babel, dan jajaran Kementerian Agama.

Wakil kontingen Maluku Utara Saiful Jufri dan wakil kontingen Sulawesi Utara Lisa Kobandaha didaulat memimpin deklarasi.

Sebelumnya, dua orang petugas adat (putera dan puteri) dari masing-masing provinsi lengkap dengan baju adat daerah berbaris di tengah lapangan.

Berdiri di depan para petugas adat, Saiful dan Lisa bergantian memimpin pembacaan deklarasi dengan lantang:

Ikrar Pramuka Madrasah
Bismillahirrahmanirrahim
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Dengan mamohon rahmat Allah SWT dan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara,
Kami Pramuka Madrasah secara bersama sama berikrar setia dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik lndonesia
Diikrarkan di Kepulauan Bangka Belitung pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017

Ditemui usai membacakan ikrar, baik Saiful maupun Lisa mengaku bangga menjadi wakil Pramuka membacakan ikrar cinta NKRI.

"Bangga dan bahagia karena baru pertama kali maju membaca ikrar dalam kegiatan nasional ini," ujar Saiful di Buper Selawang Segantang, Selasa (16/05).

"Gugup karena di hadapan banyak orang dan acara nasional. Tapi senang juga karena dari semua provinsi kita yang dipilih," sambung Lisa.

PPMN III berlangsung dari 14-20 Mei 2017. PPMN III diisi dengan kegiatan Pramuka, Keagamaan, bakti sosial, dan beragam lomba. (kemenag.go.id/arrahmah.co.id)