Beranda News Nasional Ketua Pagarnusa: Tugas Kita Menjaga Bukan Dengan Cara Debat, Tapi Berkelahi...

Ketua Pagarnusa: Tugas Kita Menjaga Bukan Dengan Cara Debat, Tapi Berkelahi (Dengan Fisik)

8
0
Hosting Unlimited Indonesia

ARRAHMAH.CO.ID –

Penyelenggaraan Kongres PSNU Pagar Nusa diharapkan sebagai tonggak kaderisasi dan estafet kepemimpinan di tingkat struktur. Kongres bertajuk “Meneguhkan Pencak Silat sebagai Warisan Budaya Nusantara demi Memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI” ini juga bertujuan untuk mengkonsolidasi para pengurus dan pendekar pencak silat NU di seluruh kawasan Indonesia.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian, membuka Kongres III Pencak Silat Pagar Nusa, di padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Kehadiran Tito ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memang dijadwalkan menghadiri pembukaan Kongres III Pagar Nusa. Namun Tito menjelaskan, Jokowi tidak bisa datang ke pembukaan kongres karena harus menghadiri rapat di Istana Negara, Jakarta.

“Hari ini adalah hari yang sangat penting. Pagar Nusa menyelenggarakan kongres yang ketiga. Pak presiden sebenarnya ingin hadir tetapi beliau ada rapat penting di istana. Jadi beliau meminta saya untuk menjadi pembuka,” ujar Tito.

Hosting Unlimited Indonesia

Lebih lanjut, Tito, mengapresiasi penyelenggaraan Kongres III Pagar Nusa. Menurutnya, Kongres kali ini bisa meningkatkan kontribusi Pagar Nusa dalam dunia silat Indonesia.

“Melalui kongres ini, di samping memperkuat Pagar Nusa sendiri, kongres kali ini meningkatkan kontribusi Pagar Nusa dalam dunia silat indonesia,” tuntas Tito.

dalam Sambutan Ajengan Mimih PJS Ketua Pagarnusa: Tugas kita menjaga NU dan bangsa. Kalau ada yang merongrong NU dan Bangsa tugas kita menjaga bukan dengan cara debat,  tapi berkelahi (dengan fisik) .

juga turut hadir KH. Said Agil Siradj, selaku ketua PBNU dalam kongres ini dan beberapa jajaran Kyai lain. (Hakeem/NU online)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.