Headlines
Loading...
Ketua LTM PBNU: 1.070.000 Masjid di Indonesia, 70 % Dibangun oleh Warga Nahdliyin

Ketua LTM PBNU: 1.070.000 Masjid di Indonesia, 70 % Dibangun oleh Warga Nahdliyin

NEWS, ARRAHMAH.CO.ID - Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama PCNU kabupaten Bogor, mengadakan acara pelatihan Muharrik Masjid di gedung PUSDAI kabupaten Bogor (30/4/2017).

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 180 peserta dari berbagai utusan para pengurus Ta'mir Masjid se Kabupaten Bogor dan sekitar. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, lagu Indonesia raya dan mars Shubbanul Wathan.

Pelatihan ini dihadiri oleh KH Romdon. M. Ag (sebagai ketua PCNU kab. Bogor), jajaran pengurus Harian, Banom-banom PCNU kabupaten Bogor, KH Abdul Manan, selaku Rois Syuriah, KH. Mansur Syaerozi selaku Ketua Lembaga Ta'mir Masjid PBNU pusat, beliau memberikan materi tentang "membangun kemandirian Masjid". 

Para peserta pun sangat antusias dalam menyimak materi yg di paparkan dengan suasana humoris, interaktif dan padat materi, oleh narasumber. 

Dalam pemaparannya KH. Mansur Syaerozi menyebutkan mayoritas Masjid di Indonesia didiriakan oleh kalangan Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyah yang menjadi basis dakwah dan pergerakan umat.

"Ada kurang lebih 1.070.000 masjid di indonesia, dan 70 % nya di bangun oleh warga Nahdliyin." terangnya.

Dengan jumlah sedemikian besar, potensi gerakan para muharrik (kader penggerak) ini bisa jadi satu hal yang luar biasa.

Diwakili Awaludin S.Th, Bupati Bogor Hj. Nurhayati mempersilahkan gedung PUSDAI digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan LTM NU Bogor.

"Silahkan gunakan gedung PUSDAI dengan sebaik-baiknya termasuk kegiatan keagamaan." ujar pejabat yang juga Camat Bojong ini. 

Selaku ketua Panitia kegiatan adalah H. Agus Riadi, yang juga ketua LTM PCNU kabupaten Bogor, memberikan support dengan semaksimal mungkin kepada para peserta.

Para peserta juga dibekali materi terkait dengan isu-isu terorisme dan keamanan negara yang berkembang dinegri ini, oleh ketua BNPT pusat, mengarahkan sekaligus menghimbau agar NU bisa menjadi salah satu benteng NKRI yang bernafaskan Ahlu Sunnah wal Jamaah.

ketua LTM PBNU: 1.070.000 Masjid di Indonesia, 70 % nya di bangun oleh warga Nahdliyin
Ketua LTM PBNU: 1.070.000 Masjid di Indonesia, 70 % nya di bangun oleh warga Nahdliyin
Acara terakhir adalah pelantikan, ikrar janji setia Muharrik kabupaten Bogor dan sekitar, di pandu oleh KH Muiz, ditutup dengan doa dan di akhiri dengan musofahah serta janji setia pada NKRI dan NU sebagai Jamiyyah. Acara tersebut berlangsung dengan lancar, banyak manfaat dan progresif dan inovatif. (Hakeem)

0 Comments:

Cloud Hosting Indonesia