Billboard Ads

Sambut Ujian Nasional, NU Bogor Timur Gelar Istighosah dan Dzikir Bersama
ARRAHMAH.CO.ID - Jelang ujian nasional 2017, Ikatan Pelajar Putra-Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) PAC Jonggol gelar Istighosah, dzikir, dan shalawat 1000 kali bersama.

Untuk penguatan diri lahir dan batin, selain persiapan penguasaan materi ujian, para siswa dibekali penguatan batin dengan kegiatan dzikir dan doa ini.

Menurut Ustadz Ade Eris, Ketua Jatman Bogor, harapannya dengan dzikir dan doa ini anak-anak lebih tenang dan siap menghadapi ujian. Selain itu giat ini juga bagian dari langkah NU Bogor Timur untuk terus mebiasakan tradisi Ahlusunnah wal Jama'ah di kalangan pelajar.

"Dengan pembacaan sholawat 1000 kali, generasi NU di tingkat pelajar membiasakan diri dengan tradisi Aswaja (ahlusunnah wal jama'ah, red) an-Nahdliyah." ungkap pria yang akrab disapa kang Ade ini pada Arrahmah.co.id, Sabtu, (01/04/2016)

Selain itu menurut Kang Ade, mendekatkan para pelajar dengan tradisi aswaja juga membentuk karakter generasai yang cinta tanah air dalam bingkai NKRI.

"..ini merupakan implementasi dari pendidikan yang rahmatan lil 'alamin wabil husus untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bogor Timur. " terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Mayor Infantri Suntoro, Danramil 2107/Jonggol mengapresiasi kegiatan istighosah kubro ini. Acara ini sebagai salahsatu sarana pendekatan diri kepad Allah agar siap mental sebagai generasi penerus bangsa.

"Istigotsah kubro yang diadakan oleh IPNU-IPPNU PAC Jonggol ini merupakan media yang sangat baik untuk menyiapkan mental spiritual peserta didik untuk melanjutkn ke jenjang yang lebih tinggi. Kemudian nanti di masyarakat, berbangsa dan bernegara." jelasnya.

Ipda Jajang Sumpena, Kanit Binmas Polsek Jonggol
Ipda Jajang Sumpena, Kanit Binmas Polsek Jonggol
Senada dengan Danramil Jonggol, Ipda Jajang Sumpena, Kanit Binmas Polsek Jonggol menilai kegiatan isthighosah akbar dan dzikir bersama ini sebagai salah satu sarana menguatkan pribadi pelajar agar jadi semakin baik.

"Acara ini sangat positif sebagai aplikasi belajar dan berdoa. Acara zikir ini diharapkan dapat menghilangkan kenakalan remaja narkoba tawuran kesadaran berlalu lintas bagi pelajar. Juga diharapkan melalui media ini ada ksdaran yang lebih untuk mnghormati orangtua guru rekan pelajar." ungkapnya.

Terakhir, Wanhat PAC IPNU-IPPNU Kabupaten Bogor, KH.M.Romli.Lc. menyampaikan acara ini harus terus dilaksanakan setiap tahun istikomah. Harapan dari istigotsah ini  terkabul doa peserta didik menjadi genrasi penerus bangsa khususnya dalam menghadapi ujian nasional.

"Melalui acara ini mudah-mudahan anak-anak terhindar dari faham-faham keagamaan yang bertentangan dengan Aswaja an-Nahdiyah, semakin tumbuh cinta NKRI di kalangn pelajar. Intinya agar menjadi pelajar yang sukses dunia akherat." ungkap kyai Romli.

Sambut Ujian Nasional, NU Bogor Timur Ajak Pelajar Istighosah dan Dzikir Bersama
Sambut Ujian Nasional, NU Bogor Timur Ajak Pelajar Istighosah dan Dzikir Bersama

Ujian Nasional 2017 akan mulai dilaksanakan pada 3-6 April untuk SMK, 10-13 April 2017 untuk SMA/MA, dan 2-8 Mei untuk jenjang SMP/Mts.

(dudung/ibnu yaqzan)







By