Billboard Ads

Optimalkan Media Online, Ansor Gunung Putri Gelar Launching Web dan Halaqoh Jurnalistik
Optimalkan Media Online, Ansor Gunung Putri Gelar Launching Web dan Halaqoh Jurnalistik
ARRAHMAH.CO.ID -  PAC GP Ansor Gunung Putri Launching website nubogortimur.com dan gelar halaqoh jurnalistik, Minggu (02/04). Diselenggarakan di Pesantren Al-Ghazaliyah Ds. Nagrak Kec. Gunung Putri Kab. Bogor kegiatan ini coba menjaring penggiat media online NU di Bogor Timur.

Menurut Ketua Pelaksana Tatang Tajudin, Kegiatan dilakukan dengan harapan para kader muda NU di Bogor Timur dapat mengasah keilmuannya dalam bidang jurnalistik serta memanfaatkan media online sebagai wasilah dakwah. Dari kegiatan ini diharapkan optimalisasi peran media online sebagai dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin di kalangan Nahdliyin terwujud.

Jaenudin Ketua GP Ansor Gunung Putri berharap selepas pelatihan ini, harus dapat menghasilkan kontributor baru yang nantinya bisa melaporkan kegiatan-kegiatan yang ada di  kecamatan masing-masing.

“Selepas pelatihan ini, kita bentuk kontributor baru untuk mmpublikasikan kegiatan NU di setiap kecamatan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ade Eris, S.Pd.I mewakili PC GP Ansor Kabupaten Bogor memaparkan bahwa NU bukan hanya sekadar Tahlilan, marhabanan, manaqiban, Wiridan dan lainnya.

“Pelatihan ini sangat bagus dan NU bukan hanya tahlilan marhabaan, manaqiban dalailan dan lain sebagainya, media punya peran penting dalam mengabrakan Nu seara Kaffah” ujar Abah Ade yang juga ketua Jatman Bogor tersebut.

Ia melanjutkan website dan pelatihan ini penting, kerana mempunyai peranan yang sentral  dalam penyebaran dakwah, segmen yang harus diisi Kader NU.

Launching website dipandu Agus Susanto, Pengurus Lembaga Ta'lif wa Nasr NU dan Ade Eris dengan membaca shalawat dan dzikir dengan harapan website ini berkah.

Kegiata dilanjut denga Halaqoh Jurnalistik menghadirkan Khayun Ahmad Noer bersama Agus Susanto.

Agus Susanto yang juga Pembina GP Ansor Gunung Putri menyambut baik kegiatan ini. Ia berujar bahwa kegiatan NU Bogor Timur Banyak tapi jarang terekspose. Ia pun berharap dengan Jaringan media NU yang tidak sedikit ditambah web ini dakwah NU bisa dipublikaskan kepada khalayak.

“Acara NU (Bogor Timur, red) Banyak tapi tidak pernah terekspose, Jaringan media NU banyak, Dengan adanya web ini acara NU bisa di publikaskan” Ujarnya.

Dilansir nubogortimur.com halaqoh berjalan dengan khidmat dan santai. Khayun Ahmad Noer memberikan arahan terkait khasanah jurnalistik terutama dalam membuat berita di media Online. Kontributor yang nanti dibentuk diharap memiliki kesadaran menulis berikut keahliannya.

“Memulai membuat berita gampang, yang penting mau memulai menulis, Media Online penting sebagai media dakwah” Ujar Kang Khayun yang juga Ketua LTN NU Kabupaten Bogor tersebut.

Acara dihadiri PAC GP Ansor se Kecamatan Gunung Putri, IPPNU-IPNU, dan Pengurus MWC zona Bogor Timur.

Harapan Besar dari semuanya, para kader dapat menjadi jurnalist yang selalu sedia mewartakan kegiatan NU di Kecamatannya masing-masing dan membawa Islam Rahmatan lil Alamin.(Dhamiry/ibn yaqzan)