Jelang Istighotsah Kubro NU, Mahasiswa ITS: Bersih Hati, Bersih Lingkungan

Jelang Istighotsah Kubro NU, Mahasiswa ITS: Bersih Hati, Bersih Lingkungan

Jelang Istighotsah Kubro NU, Mahasiswa ITS: Bersih Hati, Bersih Lingkungan
Jelang Istighotsah Kubro NU, Mahasiswa ITS: Bersih Hati, Bersih Lingkungan
NEWS, ARRAHMAH.CO.ID - Istighotsah Kubro PWNU Jatim yang rencananya dilaksanakan pada 9 April 2017 menjadi momentum besar berkumpulnya warga Nahdliyin se Indonesia untuk mendoakan NKRI. Tak luput pula panitia berusaha sekuat tenaga menyiapkan konsep dan hal teknis dengan matang.

Tadi siang (Selasa, 4/4) diselenggarakan rapat persiapan istighosah kubro bersama Kapolres Sidoarjo di PWNU Jatim.

Tiba-tiba ada mahasiswa ITS mengikuti rapat panitia dan mohon izin pada panitia untuk mengerahkan mahasiswa ITS sebagai relawan kebersihan pada pelaksanaan Istighosah Kubro hari Ahad (9/4) pagi di GOR Sidoarjo. Lengkap dengan peralatan kebersihan. Peserta rapat pun menyambut baik dan sangat mengapresiasi inisiatif Mahasiswa yang juga kader-kader PMII ITS.

“Momentum Istighotsah kubro besok ini harus bisa menjadi teladan umat islam, kebersihan harus selalu dijaga” ujar Imam Syafii salah satu mahasisaa ITS yang mengikut rapat tadi siang.

Sahabat sahabat dari PMII ITS juga menyiapkan tagline khusus untuk tim relawan “Bersih Hatinya, Bersih Lingkungannya” tambahnya.

Salah satu panitia yang hadir sangat mengapresiasi usaha PMII ITS dalam usaha berkhidmah kepada NU dengan ikut serta mensukseskan acara Istighotsah kubro PWNU Jatim.

“Andai saja ini menjadi gerakan serentak PMII/IPNU/IPPNU/kmnu dan jaringan santri se-Surabaya dan Sidoarjo, pasti kerrreenn luar biasa” ujar  Afif Amrullah,  salah satu panitia. (zidni/ibn Yaqzan)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: