Ulama dan Umaro pilar keutuhan NKRI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

ARRAHMAH.CO.ID – Bandung.


Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan didampingi Kapolres Bandung, AKBP M Nazly Harahap SIK, mengunjungi Pondok Pesantren Astaqofah Al Islamiyah Annahdiyah di Kampung Sadang RT 01 RW 03 Desa Sukamantri, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.
Kedatangan Kapolda Jabar disambut dengan marching band dari Batalyon 330 Cicalengka dan aksi marawis anggota TNI Batalyon 330 serta Polisi Santri.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar meresmikan Masjid Al Athar Ponpes Astaqofah Al Islamiyah Annahdiyah dan ditandai dengan pemotongan pita serta penandatangan batu prasasti.
Kapolda Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Ponpes Astaqofah Al Islamiyah Annahdiyah, selain itu Kapolda pun menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.
“Habluminannas itu penting, salah satunya menyambung tali silaturahmi, menyambung cinta kasih. Maka dari itu, saya datang kesini pertama untuk bersilaturahim, dalam kesempatan bersilaturahim ini jika tak kenal maka tak sayang, maka dari itu perkenalkan saya Kapolda Jawa Barat yang bertugas mengamankan daerah Jawa Barat,” ucap Kapolda.
Setelah memberikan sambutan, Kapolda Jabar memberikan cinderamata berupa kujang dan plakat kepada Habib Umar Assegaf selaku pimpinan Ponpes Astaqofah Al Islamiyah Annahdiyah, serta memberikan santunan kepada santri dan satriwati Ponpes tersebut.
Acara juga dihadiri oleh jajaran pengurus cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Kabupaten Bandung,  KH Haedar selaku Syuriah memberikan ceramah, menekankan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian serta persatuan demi terjaganya NKRI.
Beberapa jajaran alim ulama dan para Habaib dari dalam dan luar kota bandung ikut hadir dalam acara tersebut, seperti tampak KH Ismail dari jakarta, Ajengan Hasan Sajili dari Bogor dan para pengurus LDNU PW Jawa barat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...