Billboard Ads

PILKADA DKI 2017.
PILKADA DKI 2017. Image: Kompas.com
NEWS, ARRAHMAH.CO.ID - Puluhan ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta berkumpul dan menggelar pengajian terkait Pilkada DKI Jakarta. Forum ulama muda ini mengimbau masyarakat, terutama para kandidat dan tim sukses Pilkada DKI 2017 untuk menciptakan pesta demokrasi yang damai.

Pertemuan 'Halaqoh' itu digelar di Hotel Bintang, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (9/10). Ada 80 ulama muda NU Jakarta yang berkumpul. Mereka membahas pentingnya menghadapi Pilkada secara damai dan dijauhkan dari isu SARA.

"Kami kaum muda NU di Jakarta ikut bertanggung jawab secara moral untuk bisa berkontribusi dalam mewujudkan Pilkada yang damai, yang demokratis, dan menjadikan momentum Pilkada ini sebagai adu gagasan dan program," kata Wakil Sekretaris Tanfidiyah PWNU Jakarta, H A Djunaidi Sahal dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Minggu (9/10/2016).

Menurut Djunaidi, ada beberapa garis besar yang menjadi tema dalam halaqoh ini. Di antaranya bagaimana merumuskan sikap untuk mengajak masyarakat Jakarta berpartisipasi aktif dalam Pilkada DKI Jakarta. Selain itu, Kaum Muda NU Jakarta juga mengajak masyarakat untuk menciptakan proses Pilkada yang jujur, adil, transparan dan damai.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk menghindarkan diri dari penggunaan isu SARA dalam proses kampanye pilkada, dan mengimbau masyarakat, terutama para politisi dan tim sukses, untuk selalu ikut meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia," katanya.

"Dan dalam era informasi yang sangat cepat sekarang ini, Kaum Muda NU juga mengajak masyarakat untuk besikap kritis dan obyektif dalam menentukan pilihan dalam Pilkada, dan siap menerima siapapun yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," tambahnya. (Sumber: Detik.com)