Billboard Ads

Sutrisno bin Busri alias Sutrisnawati (52)
Sutrisno bin Busri alias Sutrisnawati (52). Photo: Antara Jatim
HAJI, ARRAHMAH.CO.ID -  Keberangkatan  Sutrisno bin Busri alias Sutrisnawati (52) menunaikan rukun Islam ke-5 tahun disertai harapan penting dalam dirinya. Jamaah haji kelompok terbang 58 Lumajang, Jawa Timur ini berharap agar menjadi lelaki shaleh saat menunaikan panggilan Allah SWT berangkat ke Tanah Suci.

Di Tanah Suci, Sutrisnawati ingin berdoa untuk keselamatannya di dunia dan akhirat, termasuk diberi kemantapan menjadi laki-laki.

"Saya sudah lama ingin menunaikan ibadah haji, tapi kalau saya seperti begini ya takdir, karena itu saya ingin berdoa di Tanah Suci agar menjadi orang yang sholeh, bukan sholehwati," katanya, lalu tertawa.

"Saya berangkat dengan KTP laki-laki, karena petugas Imigrasi memeriksa saya dan saya dinyatakan sebagai laki-laki," katanya ketika ditemui menjelang keberangkatan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya lansir Antara.

Warga Desa Kunir di Kecamatan Jatimulyo yang bekerja sebagai perias pengantin itu sudah menabung selama sekitar 10 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji.

"Saya berangkat sendiri, saya mandiri. Saya menunaikan ibadah haji dengan tetangga," kata waria yang sepintas memang masih memiliki gaya seperti halnya perempuan.

Sutrisnawati masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Rabu (31/8) sore dan dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada Kamis (1/9) sore. (Antara/Taufik)