Headlines
Loading...
Ini Sembilan Komisioner KPI Periode 2016-2019 yang Ditetapkan Komisi I DPR

Ini Sembilan Komisioner KPI Periode 2016-2019 yang Ditetapkan Komisi I DPR

News, Arrahmah.co.id –  Sembilan nama calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2016-2019 telah ditetapkan Komisi I DPR. Nama-nama tersebut ditetapkan setelah DPR melakukan serangkaian uji kelayakan dan kepatutan calon.
"Kami telah melakukan rapat intern untuk memutuskan sembilan nama calon komisioner KPI," kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari, Selasa (19/7/2016).
Abdul Khairis menyebutkan kesembilan nama tersebut ialah Nuning Rodiyah, Sudjarwanto Rahmat Muh Arifin, Yulindre Darwis, Ubaidilah, Dewi Setyarini, Obsatar Sinaga, Mayong Suryo Laksono, Hardly Stefano Fenelon Pariela, dan Agung Suprio.
Abdul menambahkan keputusan Komisi I DPR ini diambil dengan cara pemungutan suara karena opsi musyawarah mufakat tidak tercapai. Politikus PKS itu juga menyampaikan pada pemilihan calon ini, Komisi I memilih sembilan nama itu berdasarkan tiga kriteria yaitu integritas, wawasan, dan kemampuan.
Ia juga menjelaskan hasil keputusan Komisi I ini nantinya akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Rabu (20/7/2016) untuk diambil keputusan. (Ibn Yaqzan)

0 Comments:

Cloud Hosting Indonesia