Billboard Ads

Direktur PAIS, Dr. Amin Haedari, Menutup Perkemahan Rohis 2016. Jum'at, 6/5/2016
PENDIDIKAN ISLAM, ARRAHMAH.CO.ID - Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama RI H Amin Haedari secara resmi menutup kegiatan Perkemahan Rohis Nasional ke-2 tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Jumat (6/5).

Dalam momen penutupan yang dibarengi dengan pembacaan Piagam Cibubur tersebut, Amin Haedari berpesan kepada seluruh peserta yang berjumlah tak kurang dari 2000 anggota Rohis agar senantiasa meneguhkan kebersamaan di tengah perbedaan.

“Nilai-nilai Islam yang toleran harus terus dijaga oleh para anggota Rohis agar kalian menjadi generasi ramah sebagai wujud kebersamaan kita selama kegiatan perkemahan,” ujar Amin Haedari diikuti tepuk tangan meriah dari ribuan peserta.

Selanjutnya, pria asal Ciamis Jawa Barat ini berharap kegiatan serupa diadakan di setiap Kanwil Kemenag di Provinsi masing-masing. “Dan kalian yang sudah mengikuti Kemah Rohis tingkat nasional ini bisa menularkan pesan-pesan untuk mewujudkan generasi ramah, toleran, dan bermartabat,” tandasnya.

Kegiatan dua tahunan ini dilaksanakan selama 5 hari yakni tanggal 2-6 Mei 2016. Perkemahan Rohis kali ini mengambil tema besar Membangun Generasi Emas yang Ramah dan Bermartabat. Tema tersebut diambil dengan tujuan agara anggota Rohis dengan sadar keberagaman Indonesia agar menjadi generasi penerus bangsa yang ramah di tengah maraknya paham radikal yang kerap menyusup di Rohis.

Sumber: Pendidikanislam.id

By