Billboard Ads


JAKARTA, ARRAHMAH.CO.ID  – Shalawat Badar mengiringi pembukaan kegiatan Perkemahan Rohis II Tingkat SMA/SMK tahun 2016 yang diikuti oleh kurang lebih 2000 anggota Rohis, Selasa (3/5) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Shalawat khas pesantren ini menggema dan menggetarkan suasana pembukaan yang juga menampilkan berbagai atraksi dan tarian, dan pakaian adat daerah.

Shalawat tersebut dikumandangkan setelah Qori bernama Nashoihul Ibad (SMAN 68 Jakarta) dan Qori’ah bernama Annisa Nur Lestari (SMAN 1 Bontang) selesai membaca ayat-ayat suci al-Qur’an. Dua siswa Juara Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional 2015 lalu ini memimpin ribuan aktivis Rohis beserta para pembinanya untuk mengumandangkan Shalawat Badar.


Para peserta mengikuti pembacaan shalawat itu dengan khidmat karena dibawakan oleh dua siswa teladan tersebut dengan suara yang khas dan menarik perhatian. Ribuan siswa dari 33 provinsi itu secara menggema dan khidmat mengalunkan shalawat yang mengandung semangat membuncah itu.

Kegiatan Perkemahan Rohis Nasional kedua yang diselenggarakan oleh Direktorat PAI Ditjen Pendis Kemenag RI mengambil tema Membangun Generasi Emas, Ramah, dan Bermartabat. Tema ini diambil karena Kementerian Agama ingin mewujudkan generasi Islam yang ramah dan toleran di kalangan Rohis yang selama ini dinilai banyak disusupi oleh paham-paham radikal dan sikap intoleran.

Dalam acara pembukaan tersebut, hadir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Direktur PAI H Amin Haedari, beserta jajaran pembina dan pegawai di lingkungan Kemenag dari seluruh provinsi. (Fathoni Ahmad)

Sumber : pendidikanislam.id


By