Billboard Ads

Suasana Konferensi Pers Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional 2016.

PENDIDIKANISLAM, ARRAHMAH.CO.ID – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Madrasah kembali menggelar Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) untuk yang kedua kalinya. Kegiatan ini akan berlangsung, Selasa-Sabtu (24-28/5) di Bumi Perkemahan Pantai Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku dengan fokus pada masalah-masalah global yang sedang menimpa generasi muda.

Direktur Pendidikan Madrasah M. Nur Kholis Setiawan dalam jumpa pers, Senin (23/5) di Kantor Kemenag Jakarta Pusat mengatakan, keberadaan Pramuka sebagai sebuah wadah positif menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dan penguatan budaya penting untuk menjadi titik pijak pendidikan bagi generasi muda.

“Kegiatan Pramuka ini sangat penting disaat bangsa Indonesia prihatin dengan masalah generasi muda bangsa dewasa ini, antara lain terkait menurunnya jiwa nasionalisme, meningkatnya berbagai kenakalan remaja dan kasus radikalisme dan tindakan terorisme dikalangan generasi muda,” ujar Nu Kholis Setiawan.

Menurutnya, gerakan pramuka selaku penyelenggara pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global.

Dalam kegiatan yang mengambil tema besar Membangun Kemandirian dalam Bingkai Persatuan Menuju Cita Bahari Indonesia ini, menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti kegiatan keagamaan, pendidikan, seni budaya, keterampilan, wisata dan bakti sosial. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan siswa Madrasah Tsanawiyah di Indonesia ini, juga akan menggelar berbagai kegiatan lomba produktif. (AS)

Sumber: pendidikanislam.id