Billboard Ads


JAKARTA, ARRAHMAH.CO.ID – Hari ini, Selasa, 3 Mei 2016, perhelatan Perkemahan Rohis Nasional II yang diikuti perwakilan dari SMA dan SMK seluruh Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur resmi dibuka. Acara ini akan berlangsung hingga Jumat, 6 Mei 2016. 

Selain berbagai acara yang digelar selama tidak kurang 4 hari ini, yang tidak kalah menariknya adalah spanduk-spanduk yang terpampang di sepanjang sudut lokasi acara. Spanduk-spanduk ini menggoda mata saat memasuki Bumi Perkemahan Cibubur dari jarak 300 meter. 

Di antara spanduk yang paling mengesankan berbunyi “ROHIS, GUE BANGET”. Rasanya Rohis menjadi sesuatu yang dimiliki yang membacanya. Ada pula “MAU EKSIS, MASUK ROHIS” atau “ROHIS, OK”, “ROHIS EKSKULKU”. Tema-tema spanduk ini jelas menggunakan bahasa anak-anak sekarang, sehingga gaya dan suara siswa-siswi SMA dan SMK terwakili di sini. Suasana bangga dan nyaman terasa dari tema-tema yang dituliskan.

Selain spanduk-spanduk yang menunjukkan eksistensi para siswa, tema lain juga dimaksudkan memperjelas tema Perkemahan Rohis tahun ini, yaitu Membangun Generasi Emas, Ramah, dan Bermartabat. “ROHIS: RAHMAT, OPEN, HUMANIS, ISLAMI, SANTUN” atau “ROHIS PEJUANG ISRA, ISLAM RAHMATAN LIL ‘ALAMIN”. Ada lagi spanduk yang begitu terangnya menjadi semangat, “ROHIS UNTUK INDONESIA, ROHIS UNTUK DUNIA” “MARI WUJUDKAN ISLAM DAMAI”. Dengan bunyi spanduk ini Rohis menegaskan akan memperjuangkan benar-benar nilai Islam yang mengayomi semua, hingga rasa Islam terasa bagi sesama. 

Namun, di luar spanduk- spanduk di atas, ada pula bunyi spanduk yang mengundang senyum. Apa itu? “ORANG BEJO, PILIH ROHIS”. Meski seperti iklan, tapi jika dibaca pelan-pelan terasa pesan mendalam di dalamnya. Spanduk ini menegaskan bahwa dengan belajar di Rohis, diharapkan para siswa dapat menjalankan pendidikan dan kehidupannya nanti untuk tujuan tak sekedar di dunia, tapi di akhirat. Untuk meraih kebahagiaan di sini dan setelah mati. 

Lengkap sudah spanduk-spanduk itu menyuguhkan apa dan bagaimana Perkemahan Rohis kali ini. Cukup dengan membaca tulisan-tulisannya, orang mudah menangkap maksudnya. Memang, Rohis Gue Banget. (Fathuri) 

Sumber : pendidikanislam.id

By