Billboard Ads

Ikrar Anak-anak Rohis, Cinta dan Setia pada NKRI
PENDIDIKAN ISLAM, ARRAHMAH.CO.ID - Anak-anak rohis menyuarakan ikrar kecintaan pada NKRI dan penghormatan pada kebhinekaan. Hal ini mereka tuangkan dalam Piagam Cibubur, Perkemahan Rohis Nasional ke-2 yang dilaksanakan 2-6 Mei 2016. Lebih 1800 anggota rohis bersama-sama membacakan ikrar ini pada penutupan perkemahan.

Dengan nada tegas dan semangat, ke-12 siswa SMA/SMK yang mewakili ribuan Rohis tersebut memimpin pembacaan piagam sebagai ketua di masing-masing RW-nya.

Ke-12 siswa selaku Ketua RW tersebut yaitu, Chandra Nugraha Saputra (SMAN 3 Kota Sukabumi), Mustaqim (SMA Muhammadiyah Lhouksemawe, Aceh), Ahmad Fauzan Mustapa (SMKN 1 Palu), Ahmad Burhanuddin Zaka (SMK Al-Mujtama Pamekasan), Rizki Hidayat (SMAN 2 Sumbawa Besar, NTB), Diar Dwi Abriyanto (SMAN 7 Surakarta), Siti Lailatul Fadilah (SMAN 6 Depok), Annisa Larasati Pranadita (SMAN 3 Yogyakarta), Murti Marinah (SMAN 2 Jombang), Indi Paradise (SMAN 1 Manyar, Gresik), Isnaini Nur Fitriyani (SMAN 2 Wonosari, DIY), Regita Apriyanita (SMAN 1 Moga, Pemalang).

Berikut bunyi Piagam Cibubur hasil Perkemahan Rohis Nasional 2016:

Bahwa keberagaman adalah hakikat dari bangsa Indonesia. Dan kami sebagai anak bangsa bertanggung jawab untuk dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demi kokohnya bangsa Indonesia, kami Rohani Islam (Rohis) siswa SMA/SMK Indonesia dengan ini berkomitmen untuk:

1. Menjadikan Rohis sebagai wadah pembinaan yang memanfaatkan seluruh ruang, kreasi seni, bakat, dan keterampilan dalam mengembangkan kepribadian muslim yang damai dan toleran.

2. Mengantisipasi masuknya paham-paham yang akan merusak citra Rohis sebagai pejuang Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

3. Menjadi pelopor bagi generasi muda untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

4. Mengantisipasi dampak negatif modernisasi yang berupa hedonisme, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

5. Merevitalisasi tata kelola Rohis sebagai pokok utama Pembinaan Kesiswaan Bidang Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di sekolah.

Piagam tersebut ditandatangani oleh Direktur PAI Kemenag RI H Amin Haedari tertanggal 6 Mei 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Wisata Cibubur Jakarta

Sumber: Pendidikanislam.id

By