Billboard Ads

International Summit of The Moderate Islamic Leaders (#ISOMILNU)
AHLUSUNNAH WAL JAMA'AH, ARRAHMAH.CO.ID - Perhelatan International Summit of the Moderate Islamic Leaders (Isomil) jadi trending topic (TT) di media maya. Tagar IsomilNU bertahan sebagai perbincangan netizen di media maya, khususnya Twitter pada Minggu (08 Mei) siang. Agenda Isomil yang diselenggarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan berlangsung pada 09-11 Mei 2016, di Jakarta Convention Center (JCC) dan Hotel Sultan, Jakarta. Agenda ini, akan dihadiri oleh perwakilan ulama moderat, intelektual dan utusan pemerintah dari 40 negara di dunia.

Dr. H. Juri Ardiantoro, Koordinator Publikasi Isomil dan Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PBNU, mengungkapkan bahwa agenda Isomil dimaksudkan untuk mengkampanyekan gagasan Islam Nusantara ke seluruh dunia.

“Saat ini, dengan konflik yang terjadi di Timur Tengah dan beberapa negara di kawasan lain, muslim di seluruh dunia butuh referensi cara berIslam serta beragama yang membawa kedamaian. Islam Nusantara dapat menjadi inspirasi warga dunia, bagaimana cara beragama dengan cinta dan kedamaian,” ungkap Juri dalam rilis yang redaksi Arrahmah.co.id terima, Minggu (08/05/2016).

Agenda Isomil, dalam keterangan yang dirilis panitia, akan dihadiri oleh beberapa tokoh muslim dari Timur Tengah, Eropa, Amerika dan Australia. Juga, beberapa negara di Asia. Acara ini akan dihadiri oleh sekitar 300 peserta, dari negara-negara undangan dan dalam negeri. Sejauh berita ini diturunkan, peserta dari beberapa negara sudah berdatangan dan menginap di Jakarta.

Ketua Panitia Isomil, KH. Imam Aziz menegaskan bahwa agenda Isomil menjadi langkah penting Nahdlatul Ulama, dalam mengusung Islam Nusantara sebagai inspirasi dunia. Menurut Imam, sudah saatnya gagasan Islam Nusantara menjadi referensi bagi muslim seluruh dunia, untuk memahami bagaimana Islam mengajarkan kedamaian, keramahan dan menghargai budaya lokal.

Pembukaan Isomil, rencana akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri. Sebelumnya, diadakan lomba esai tentang Islam Nusantara yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kawasan di Indonesia.[Kay]

By