Billboard Ads



ARRAHMAH.CO.ID – Pemandangan yang tak biasa terlihat di Masjid Al-Muttaqien, Komplek Perumahan TNI AL TWP Jalayudha, Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/5) pagi sekitar 10 (sepuluh) sahabat GP Ansor PAC Gunung Putri melakukan bakti sosial.



Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah, program yang dicanangkan oleh LTM PBNU ini memiliki moto “Dari rumah-Nya, kita makmurkan bumi-Nya”. Program ini akan rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu, saat ini sudah memasuki minggu ke-2 (dua) sejak program yang berjalan.

Masjid Al-Muttaqien adalah masjid terbesar dan termegah di wilayah Ciangsana yang merupakan sebuah desa di sebelah utara Cikeas, Kabupaten Bogor. Sejumlah tokoh-tokoh alim ulama seperti Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, Ketum PBNU Kyai Said Aqil Siroj dan H. Rhoma Irama pernah mengisi pengajian Akbar di Masjid ini. 

Program BBM Berkah ini kali pertamanya dilaksanakan di wilayah Bogor yang merupakan kolaborasi PAC Ansor Gunung Putri, Ranting NU Ciangsana dan LTM PBNU. Serta didukung pula oleh Persaudaraan Professional Muslim (PPM) Aswaja, sebuah komunitas Nahdliyin Kultural yang berbasis professional muda.

BBM Berkah ini bertujuan menjaga masjid-masjid warga NU dari ancaman Wahabi serta mempererat silaturahim dan memperkuat solidaritas Jama’ah NU di Kecamatan Gunung Putri. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Gunung Putri, semoga acara ini bermanfaat dan menambah keberkahan", kata Kolonel (Purn) Hasbullah, Ketua DKM Masjid Al-Muttaqien.

Ustad Zainudin, Ketua GP PC Ansor PAC Gunung Putri juga mengungkapkan bahwa,  mayoritas ibadah Ubudiyah warga Kecamatan Gunung Putri adalah Ahlussunnah Wal Jama'ah ala NU. Dengan kegiatan ini mencoba merangkul, mempererat dalam satu Jamiyyah NU.

"Kita akan coba sapa, ketok dari pintu ke pintu setiap DKM/Takmir Masjid untuk kemudian selanjutnya bersama-sama bersinergi dalam Dakwah ala an-Nahdliyah", lanjut Ustad Zainudin.


Para sahabat BBM Berkah sudah melakukan aksi serupa dibeberapa masjid sebelum di Masjid Al-Muttaqien di sekitar wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor, seperti di Masjid Al-Hikmah, Bojongkulu dan masjid Ar-Ridwan, Desa Bojongkulur, Kec. Gunung Puteri. Untuk selanjutnya kembali berkeliling ke masjid-masjid di wilayah ini.

"Kita selalu mendukung gerakan teman-teman muda NU Gunung Putri yang memiliki inisiatif dan kreatifitas tinggi untuk mengembangkan NU di wilayah Bogor Timur ini. Smoga ini menjadi contoh untuk wilayah-wilayah yg lain", ujar KH. Ali Abdillah, Pembina PAC Ansor Gunung Putri. (AS)