Pesantren Assalafiyah Jadi Destinasi Pendidikan Karakter Anak di Jawa
Barat
[caption id="attachment_14517" align="aligncenter" width="1270"]Pesantren Kilat SD SeJabar di Ponpes Asalafiyah Cirebon Pesantren Kilat SD SeJabar di Ponpes Asalafiyah Cirebon[/caption]

Cirebon, ARRAHMAH-Pendidikan karakter dan moral merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran bagi siswa di sekolah, khususnya anak didik di jenjang SD. Untuk itu, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama bekerjasama dengan Lakpesdam menggelar pesantren kilat dengan melibatkan siswa SD se-Jabar.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk menginternalisasikan pendidikan karakter dan spiritual melalui aktivitas sehari-hari di pesantren.


Di antara materi yg diajarkan adalah penanaman nilai-nilai dan amaliyah islam, mencintai tanah air, menghargai diri sendiri keluarga dan sesama, juga menghargai perbedaan, toleransi, serta berakhlakul karimah.


Peserta yg berjumlah 160 ini berasal dari SD yg tersebar di Kota Cirebon, Kab Cirebon, Kuningan, Majalengka, Dan Indramayu. Kegiatan ini brlangsunh selama tiga hari, dimulai dari hari Selasa s/d Kamis, 1-3 Desember 2015 di Ponpes Assalafiyah, Bode lor, Plumbon, Cirebon. (Beta)

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: