Aplikasi Android ini Sangat Berguna untuk Tuna Netra dan Orang denganGangguan Penglihatan

    17
    0
    ARRAHMAH – Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh banyak difabel terlebih tuna netra dan orang dengan gangguan penglihatan adalah tantangan menjalani kehidupan sehari-hari dengan keterbatasan yang mereka miliki. Peralatan seperti Braille, kacamata baca, atau tongkat hanya alat bantu untuk mereka menjalani aktifitas sehari-hari.

    Dengan kemajuan teknologi, smartphone Android umum dilengkapi dengan aplikasi khusus dapat membantu tuna netra. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang dibuat khusus untuk orang tunanetra.

    ScanLife Barcode dan QR Pembaca

    Bagi Anda yang tidak mampu membeli gadget untuk membaca barcode dan mengidentifikasi produk-produk tertentu, maka Anda mungkin ingin sesuatu yang lebih murah. Orang yang menderita gangguan penglihatan masih dapat menggunakan teknologi yang sama melalui penggunaan aplikasi yang dikenal sebagai ScanLife Barcode dan QR Pembaca.

    Aplikasi ini berjalan pada setiap ponsel Android, dan lebih murah daripada para scan barang mahal di pasaran. Aplikasi ini mudah digunakan dan semua yang dibutuhkan adalah bagi pengguna untuk mengambil gambar dan membiarkan aplikasi melakukan kerjanya. ScanLife Barcode dan QR Reader dapat membaca kode UPC dan QR. Setelah kode dipindai, aplikasi membaca string tertanam sebagai kode QR. Hal ini tentunya bermanfaat bagi orang yang tak cukup memiliki waktu belanja item atau membeli barang-barang karena gangguan mereka.

    IDEAL Aksesibility Installer

    The IDEAL Aksesibilitas Installer, juga dikenal sebagai Platform Installer Access, dirancang oleh Google untuk menjadi paket lengkap program Android Aksesibilitas Google. Aplikasi ini berisi paket untuk orang buta atau tunanetra yang akan membantu mereka ponsel mereka. Aplikasi ini dilengkapi banyak fitur dalam-satu installer yang berisi TalkBack, KickBack, dan SoundBack (TKS) aplikasi.
    loading...

    Aplikasi TKS Google bekerja dengan Layanan Android Aksesibilitas untuk individu dengan keterbatasan. Aplikasi yang ditemukan dalam paket akan menambahkan yang diucapkan, terdengar, dan getaran umpan balik untuk perangkat Android. Setelah Anda menginstal aplikasi, Anda dapat menemukan semua pengaturan di Settings> Accessibility. Hanya memeriksa yang Anda butuhkan dan aplikasi tersebut akan berjalan dengan rapi di latar belakang. Download lengkap Android Aksesibilitas Layanan hari ini dengan IDEAL Aksesibilitas Installer.

    Magnify

    Mengubah ponsel Anda menjadi sebuah kaca pembesar digital instan dilengkapi dengan senter. Magnify oleh Appd Lab, adalah sebuah aplikasi inovatif yang membantu pengguna melihat lebih baik dengan menggunakan smartphone mereka. Aplikasi ini sangat bagus untuk membaca cetak kecil, gangguan penglihatan, atau orang-orang yang terlalu malas untuk menempatkankaca pembesar mereka. Aplikasi ini berguna dan dapat melayani beragam fungsi.

    Gunakan Magnify di restoran, bioskop atau tempat-tempat dengan sedikit atau tidak ada cahaya sama sekali. Aplikasi bekerja dengan baik, menjaga ponsel Anda pada jarak minimal 4 inci dari suatu objek. Ada kontrol untuk meningkatkan fokus dan Anda dapat secara manual mengaktifkan lampu senter atau mematikan untuk menghemat baterai. Aplikasi ini juga mendukung gerakan dasar layar seperti ketuk dua kali untuk memperbesar atau, tekan tunggal untuk fokus, dan tekan lama untuk mengubah cahaya atau mematikan.

    Font Installer Root

    Salah satu tantangan yang paling sulit bagi pengguna smartphone yang lebih tua adalah layar kecil mereka. Smartphone yang memiliki kurang dari 4 inci ruang layar pasti akan merepotkan bagi banyak pengguna yang memiliki masalah dengan penglihatan mereka, terutama ketika pengguna seperti itu membaca teks. Ada sebuah aplikasi yang akan memecahkan masalah ukuran font kecil. Font Installer adalah sebuah aplikasi yang akan memungkinkan pengguna untuk menginstal lebih dari ratusan font untuk perangkat mereka untuk membaca lebih baik.

    Anda dapat mengubah font yang Anda inginkan pada ponsel Anda, serta membuat huruf-huruf itu cukup besar untuk dibaca. Setelah font diambil, maka akan diterapkan secara global dan tidak hanya untuk satu aplikasi.

    MessagEase Keyboard

    MessagEase Keyboard adalah cara cerdas dan cepat untuk mengetik teks lengkap di ponsel Android Anda. Pengguna aplikasi bisa mengetik pesan kilat-cepat dengan hanya menggunakan satu tangan atau hanya satu jari. Aplikasi ini sangat mudah sehingga pengguna tidak perlu bertarung dengan AutoCorrect. Dengan MessagEase, pengguna dapat secara akurat mengetik kata-kata sebagai keyboard memiliki huruf besar yang dapat dengan mudah dilihat.

    Bagian terbaik dari MessagEase Keyboard adalah bagaimana penyesuaian di dalamnya. Pengguna memiliki akses untuk mengubah warna, mengetik menggunakan isyarat Swype, mengubah tata letak keyboard, dan bahkan lookup kamus untuk menemukan ejaan yang tepat. Pengguna juga dapat mengubah ukuran, bentuk, haptic feedback, dan banyak aspek lain dari aplikasi. Hal ini sangat dianjurkan bagi pengguna yang memiliki waktu mengetik keras atau melihat beberapa bagian dari layar ponsel mereka karena gangguan penglihatan.

    Classic Text to Speech Engine

    Visual orang gangguan biasanya memiliki waktu sulit menavigasi ponsel mereka. Entah itu membaca buku atau SMS seseorang, mereka terbatas pada hal-hal yang bisa mereka lakukan. Namun, SVOX Ponsel Voices membuat sebuah aplikasi yang akan menghilangkan masalah orang terganggu paling visual dengan penggunaan Klasik Text to Speech mesin aplikasi.

    The Classic Text to Speech aplikasi mesin adalah kombinasi suara lebih dari 40 pria dan wanita yang mendukung orang dengan membaca keras-keras teks-teks mereka, e-book, terjemahan, dan bahkan navigasi. Aplikasi ini memiliki dukungan suara di bidang utama seperti navigasi, karena itu dapat memandu anda bahkan ketika Anda mengemudi. Hal ini juga membacakan e-book atau PDF dokumen favorit Anda, sehingga aplikasi mata-bebas. Tidak hanya itu, juga membantu pengguna dengan pengucapan mereka. Aplikasi klasik ini menginstal mesin TTS, sehingga kompatibel dengan aplikasi lain, juga.

    WalkyTalky

    Salah satu masalah yang paling umum yang dihadapi banyak tunanetra dan orang dengan gangguan penglihatan adalah navigasi. Sebagian besar waktu mereka harus dilengkapi dengan tongkat, atau disertai dengan anjing pemandu. Dengan kemajuan terbaru dalam teknologi, mereka dapat menjelajahi kota dengan lebih mudah berkat ponsel Android. Salah satu aplikasi tersebut yang membantu dalam navigasi WalkyTalky.

    WalkyTalky adalah salah satu dari banyak aplikasi oleh Proyek Mata-Gratis yang membantu orang buta bergaul dengan kehidupan sehari-hari mereka. Aplikasi ini memiliki alat bantu navigasi yang luar biasa yang akan sangat membantu orang tunanetra menavigasi jalan-jalan. Pengguna akan bisa mendapatkan update instan pada lokasi mereka saat ini sebagai aplikasi yang built in dengan kompas dan akan selalu menunjuk ke arah yang benar. Jika pengguna hilang, aplikasi secara otomatis akan bergetar dan memberitahu pengguna bahwa ia berjalan cara yang salah.

    TalkBack

    TalkBack adalah sebuah aplikasi bagian dari Google Android Layanan Aksesibilitas, yang dirancang untuk membantu pengguna tunanetra dengan menggunakan perangkat mobile mereka. Singkatnya, TalkBack akan sangat membantu orang buta mendengar apa yang mereka coba lakukan dengan ponsel mereka sebagai aplikasi akan memberitahu mereka item yang mereka baru saja pilih. Aplikasi ini juga dapat membaca teks dengan keras dan setiap gerakan pengguna membuat pada dirinya atau telepon dengan hati-hati dipantau dan diucapkan oleh aplikasi.

    Untuk mengaktifkan TalkBack, pengguna hanya perlu pergi ke Settings> Accessibility dan mengaktifkan layanan TalkBack. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang masih ingin menggunakan ponsel mereka tanpa menderita kekurangan atau tantangan ketika mereka mencoba untuk menavigasi menu dan layanan lainnya. TalkBack secara teratur diperbarui oleh Google.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.