Headlines
Loading...
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Pembangunan Tower Seluler di Lingkungan Pesantren se-Indonesia

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Pembangunan Tower Seluler di Lingkungan Pesantren se-Indonesia


Selasa, 07 Agustus 2012, Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama dalam rangka kerjasama dengan PT. Putra Towerindo Persada melakukan penandatangan nota kesepahaman. Penandatangan dilakukan oleh Dr. Amin Haedari, M, Pd dari pihak RMI-NU dan Iman Herdyantho, dari pihak PT. Putra Towerindo Persada.   
Menurut ketua RMI-NU, Dr. Amin Haedari, M,Pd., kerjasama dengan PT. Putra Towerindo Ini memiliki nilai strategis yang akan menguntungkan semua pihak, terlebih pada pesantren. Pembangungan tower multifungsi ini memiliki beberapa dampak positif. Pertama, semakin terbukanya akses pesantren akan informasi dan komunikasi. Seperti yang disebut Komisaris PT. Putra Towerindo, dengan adanya tower ini paling tidak pesantren jauh dari blank spot jaringan komunikasi, mengingat tower yang dibangun adalah tower bersama berbagai operator. Selain itu, M. Maulana juga mengatakan akan adanya kemungkinan untuk pengembangan jaringan internet boradband di pesantren sebagai jaringan hot spot di lingkungan pesantren tempat dibangunnya tower. Kedua, bangunan tower multifungsi dibangun dua tingkat, dengan ruang bawah diwakafkan untuk pesantren untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Bisa untuk klinik, toko, warnet, dan lainnya. Ketiga, dengan begitu sangat dimungkinkan dengan adanya tower ini kemandirian pesantren akan semakin menguat. Minimal setiap tahunnya pesantren mendapatkan pemasukan dari sewa pendirian tower. Keempat, pengurangan dampak negatif radiasi tower konvensional. Dengan semakin meningkatnya jumlah tower multifungsi yang tingkat radiasinya di bawah frekuensi radio FM, pembangunan tower atau BTS multifungsi ini bisa sedikit demi sedikit mengeliminir jumlah BTS konvensional yang ada. 
Dengan nilai strategis inilah, pengurus RMI-NU hanya dengan pertemuan tiga kali dengan PT. Putra Towerindo Persada bersedia bekerjasama dengan perusahaan yang bekerjasama dengan Bank Malaysia dan IDB dalam permodalannya. 
Hadir dalam Halaqah Pra Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2012 “Penguatan Peran Pesantren sebagai Pusat Peradaban”, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Pembangunan Tower Seluler di Lingkungan Pesantren se-Indonesia, jajaran Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama, pejabat PT. Putra Persada Towerindo, Pengurus Lembaga PBNU, Pengurus Lajnah PBNU, dan Pimpinan Pusat Banom NU. 
   

Post: PP RMI NU

0 Comments:

Cloud Hosting Indonesia