Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI)-Jawa Timur

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI)-Jawa Timur


Himpunan Pengusaha Santri Indonesia Jawa Timur (HIPSI JATIM) telah di didirikan dan di launching pada tanggal 3 Februari 2012. HIPSI JATIM adalah organisasi yang mewakili HIPSI Pusat untuk mengembangkan sayap organisasi sekaligus menyebarkan spirit entrepreneurship di kalangan santri di provinsi Jawa Timur. Di Jawa Timuir,  sudah ada beberapa kota/kabupaten yang  mendeklarasikan berdiringan HIPSI di tingkatan kota/kabupaten diantaranya adalah HIPSI Kab. pasuruan, hipsi Kab. Bondowoso, HIPSI kota Surabaya, dan beberapa kota/kabupaten lain di wilayah Jawa Timur yang segera mengadakan Deklarasi kelembagaan dalam waktu Dekat.


Visi HIPSI :
“ Mencetak 39 Ribu Santri Pengusaha di Jawa Timur“

Misi HIPSI :

  • Menjadi wadah pengembangan Pendidikan Wirausaha Santri  yang mandiri.
  • Menjadi institusi pendidikan nonformal berkualitas yang bukan menciptakan calon pencari kerja, tapi kader pesantren yang mampu menciptakan peluang pekerjaan dan menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin serta menciptakan pengusaha baru kreatif dan inovatif.  
  • Mensinergikan kekuatan ekonomi santri Indonesia
  • Pemberdayaan ekonomi masyarakat


Bentuk Organisasi
HIPSI JATIM adalah organisasi yang secara langsung menjadi wakil dari HIPSI PUSAT di Jawa Timur dalam melebarkan sayap organisasi sekaligus menyebarkan virus-virus entreprenuership pada ratusa ribu santri di Jawa Timur



Keanggotaan
Ketentuan organisasi menetapkan dua jenis keanggotaan. Status sebagai A nggota B iasa bagi mereka yang berusia 16 – 45 tahun. Sedangkan bagi mereka yang telah melewati usia di atas 45 tahun statusnya menjadi A nggota Luar Biasa, akrabnya sering disebut sebagai para Senior. Keanggotaannya bersifat terbuka bagi santri/alumni dan keluarganya yang memiliki usaha atau punya keinginan kuat untuk berwirausaha.



Platform Perjuangan HIPSI 
HIPSI telah membulatkan tekad untuk menumbuhkan kluster pengusaha kecil dan menengah baru yang benilai tambah, bersinergi dan bermartabat.  Dengan potensi pondok pesantren yang tergabung dalam Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU mencapai  ribuan pesantren di Jatim yang mendidik sekitar satu juta santri, sehingga jika seluruh santri tersebut berhasil diberdayakan menjadi wirausaha yang mandiri, maka dipastikan Jawa Timur akan Makmur dan sekaligus berkontribusi bagi kemakmuran Bangsa Indonesia.



Info Pendaftaran Anggota dan Pengurus untuk Kota/Kabupaten di Jawa Timur: H. Muhammad Yasin (081933304866)/yasinhipsi@yahoo.com


Post: PP RMI NU
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: