Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI)

Himpunan Pengusaha Santri (HIPSI)

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) telah di didirikan dan di launching pada tanggal 3 Februari 2012. Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan santri, karena pada saat ini tidak banyak kaum muda santri yang bercita – cita menjadi pengusaha.

Para Pendiri HIPSI adalah 500-an para santri pondok pesantren dari berbagai wilayah yang mengikuti workshop Entrepreneur di Pesantren Al-Yasini Pasuruan. HIPSI ini telah direstui langsung oleh Ketua dan Sekretaris RMI NU (DR. Amien Haedari dan KH Miftah Faqih)

Visi HIPSI :

“ Mencetak 1 Juta Santri Pengusaha“

Misi HIPSI :
  1. Menjadi wadah pengembangan Pendidikan Wirausaha Santri yang mandiri.
  2. Menjadi institusi pendidikan nonformal berkualitas yang bukan menciptakan calon pencari kerja, tapi kader pesantren yang mampu menciptakan peluang pekerjaan dan menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin serta menciptakan pengusaha baru kreatif dan inovatif. 
  3. Mensinergikan kekuatan ekonomi santri Indonesia
  4. Pemberdayaan ekonomi masyarakat

Bentuk Organisasi

HIPSI adalah organisasi yang secara langsung dibina berada dalam Induk organisasi RMI NU Pusat (Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama, RMI-NU

Struktur Organisasi

Stuktur Organisasi HIPSI berada di tingkat pusat maupun daerah. HIPSI saat ini lagi membuka peluang untuk para santri dan alumni untuk menjadi bagian tim pendobrak dan pioner di Seluruh Indonesia



Post: Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (PP.RMI.NU)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: