Billboard Ads

P3M, PALEMBANG - Pondok Pesantren merupakan salah satu wadah untuk membentuk karakter bangsa yang berbudi luhur dan memiliki wawasan luas yang dilandasi iman dan taqwa.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, ketika menghadiri Haflah dalam rangka Khotmil Qur'an Rojabiyah dan Haul Syekh  Abu Hasan Syadjilli dan KH Ma'soem Ahmad di Pondok Pesantren Hidayatul Fudholla Wali Songo Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai lilin (Muba).

Dikatakannya, pondok pesantren di Sumatera Selatan merupakan lembaga pendidikan agama yang akan mencetak generasi muda Islami yang dibekali ilmu pengetahuan dan iman keislaman.

"Haflah Ponpes Hidayatul Fudholla ini merupakan bukti perjuangan ulama dalam penyebaran agama, ujar Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Selanjutnya dikatakan Alex Noerdin, dari Pondok Pondok Pesantren  inilah nantinya diharapkan akan lahir pemimpin pemimpin Bangsa  yang memiliki karakter kebangsaan dan keagamaan yang kuat sehingga nantinya akan dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat yang dipimpinya
Masih menurut Alex, pertemuan seperti ini dapat memberikan kedamaian bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Kita bersyukur di Sumatera  Selatan hingga saat ini terbina kerukunan umat beragama yang harmonis, tanpa adanya gesekan,” pungkasnya. [Husin]

Sumber: Tribun News, Kamis, 23 Juni 2011

By